Chionophobia – The Fear of Snow

Apakah Anda bergidik saat melihat salju di tanah? Apakah pikiran untuk menjejakkan kaki di luar rumah dalam badai musim dingin membuat Anda keluar dengan keringat dingin? Jika demikian, berikut beberapa fakta tentang rasa takut akan salju.

Kondisi khusus kegelisahan di sekitar salju ini disebut chionophobia. Ini sangat nyata dan tidak jarang seperti yang Anda bayangkan. Sulit bagi kebanyakan orang untuk percaya bahwa Anda bisa takut pada kepingan salju. Setelah semua, ketika Anda memikirkannya, itu hanya air dalam bentuk lain. Namun, ada banyak orang yang terserang fobia ini. Mereka tidak perlu diberi tahu dua kali untuk tetap berada di dalam rumah ketika badai salju datang.

Penyebab gangguan ini sering kembali ke insiden di masa kanak-kanak. Namun, ini tidak selalu terjadi. Sebagian besar dari mereka tidak akan berarti bagi orang-orang yang bebas dari ketakutan ini. Mungkin Anda berada dalam kecelakaan naik kereta yang buruk sejak kecil. Mungkin itu adalah perpanjangan karena takut terjebak di medan yang beku dan sekarat. Jika Anda mengalami kecelakaan mobil dari jalan licin, terutama yang melibatkan cedera kritis atau kematian, Anda mungkin berakhir dengan chionophobia.

Gejalanya terkait erat dengan serangan panik. Berkeringat, gemetar, panik, jantung balap, dan bahkan kesulitan bernapas dapat terjadi. Beberapa tanda yang lebih ringan termasuk bergetar dan berusaha bersembunyi dari serpihan. Perawatan berbeda tersedia untuk membantu Anda. Anda dapat mencari terapi profesional untuk sampai ke akar masalah. Beberapa orang membantu diri mereka sendiri dengan mencoba menyadari bahwa salju itu alami dan tidak ada yang perlu ditakutkan. Anda setidaknya bisa melihat keindahannya, bahkan jika Anda tidak ingin bermain di dalamnya.

Rasa takut akan salju mungkin tampak aneh, tetapi cukup nyata bagi banyak orang. Apakah ini termasuk Anda? Jika demikian, carilah bantuan hari ini dan mulai menikmati musim dingin!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *