Membaca Cepat Vs Skimming

"Apa perbedaan antara membaca cepat dan membaca cepat?" Penting untuk dapat membedakan antara keduanya. Jika Anda tidak memahami perbedaannya, Anda tidak akan pernah belajar cara mempercepat membaca dengan benar.

Membaca skimming dan kecepatan adalah hal yang sangat berbeda, tetapi untuk beberapa alasan, mereka sering terdaftar sebagai sinonim. Skimming adalah sesuatu yang mungkin sudah Anda ketahui cara melakukannya; Anda dengan cepat dan ringan membaca teks tanpa terlalu memerhatikan detail, hanya agar Anda bisa mendapatkan gambaran umum tentang teks.

Pembacaan kecepatan, di sisi lain, adalah proses yang jauh lebih rumit. Membaca cepat dapat digambarkan sebagai "menyerap teks." Ini adalah cara yang baik untuk menggambarkannya, karena kecepatan membaca tidak sama dengan membaca biasa. Ini melibatkan penggunaan bagian otak yang berbeda, dan mengambil teks dengan cara yang berbeda.

Misalnya, jika Anda ingin mempercepat membaca sesuatu, maka cara yang tepat untuk melakukannya melibatkan beberapa langkah. Jika Anda baru saja memulai membaca, Anda mungkin menemukan diri Anda tidak siap untuk materi. Untuk mempercepat membaca paling efisien, langkah pertama adalah menghilangkan semua gangguan. Tidak masalah apakah Anda BERPIKIR sesuatu yang akan memengaruhi Anda – kemungkinan besar, jika ada sesuatu yang dapat terjadi antara Anda dan teks, itu akan terjadi.

Begitu Langkah 1 adalah menyingkirkan sebanyak mungkin gangguan yang Anda bisa.

Langkah 2, adalah untuk mendapatkan senyaman mungkin. Ini dapat dianggap sebagai bagian dari Langkah 1, karena ketidaknyamanan mengalihkan perhatian.

Langkah 3 adalah mengatur buku sehingga bertentangan dengan sesuatu yang solid. Stabil lebih baik. Ketidakstabilan (antara lain) adalah mengapa "membaca subway" dan membaca bus "tidak bekerja.

Langkah 4 adalah mengidentifikasi apa yang ingin Anda dapatkan dari buku. Jika Anda tidak menentukan alasan yang baik untuk membaca teks, Anda tidak akan dapat fokus dengan baik.

Langkah 5 adalah SKIM MELALUI teks. Skimming hanyalah elemen membaca cepat. Melewati skimming akan mempersiapkan Anda untuk teks dalam beberapa cara:

a) Anda mungkin dapat menemukan kata-kata yang tidak Anda ketahui, yang harus Anda cari dalam kamus sebelum melanjutkan.

b) Anda mungkin mendapatkan gambaran umum tentang apa yang akan dibahas oleh teks.

c) Anda mungkin secara sub-sadar disiapkan untuk beberapa konsep dan kata kunci penting dari topik tersebut.

Perhatikan Saya menggunakan kata "Anda mungkin" dan bukan "Anda akan". Melewatkan teks tidak menjamin hal khusus apa pun. Tetapi secara umum, skimming akan membantu pemahaman Anda dalam beberapa cara.

Akhirnya, Langkah 6 adalah benar-benar membaca cepat. Berkat langkah persiapan, pemahaman Anda akan dimaksimalkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *